10 editor HTML gratis terbaik untuk windows

Editor HTML yang baik harus memiliki pemeriksa ejaan, nomor baris, pelengkapan otomatis, pratinjau halaman dan editor teks dan gambar. Ada banyak jenis editor (teks, objek, dan WYSIWYG), jadi penting untuk menemukan alat yang sesuai. Artikel ini akan memperkenalkan Anda ke 10 editor HTML terbaik untuk Windows. 
10 editor HTML gratis terbaik untuk windows

1. Perangkat lunak NotePad ++

Notepad ++ adalah alat penulisan gratis yang populer. Ini adalah versi yang lebih kuat dari perangkat lunak Notepad default yang dapat Anda temukan di Windows. Ini mencakup sejumlah fitur seperti nomor baris, kode warna, petunjuk, dan beberapa alat bermanfaat yang tidak dimiliki aplikasi Notepad standar. Oleh karena itu Notepad ++ adalah aplikasi yang ideal untuk desainer web dan pengembang front-end.
 Notepad ++

2. Perangkat Lunak Edit Komodo

Edit Perangkat Lunak Komodo
Ada dua versi Komodo yang tersedia: Komodo Edit dan Komodo IDE. Sunting Komodo adalah sumber terbuka dan gratis untuk diunduh. Edit Komodo mencakup banyak fitur hebat untuk mengembangkan HTML dan CSS. Selain itu, Anda dapat memperoleh ekstensi untuk menambahkan dukungan bahasa atau fitur bermanfaat lainnya, seperti karakter khusus.
Komodo bukan editor HTML terbaik tetapi sangat berguna jika Anda membangun XML, itu benar-benar unggul.

3. Perangkat lunak Eclipse

Perangkat lunak Eclipse
Eclipse (versi terbaru yang disebut Eclipse Mars) adalah lingkungan pengembangan yang kompleks, sempurna bagi mereka yang menulis kode pada berbagai platform dan dalam berbagai bahasa. Ini terstruktur sebagai plug-in, jadi jika Anda perlu mengedit sesuatu, Anda hanya perlu menemukan plug-in yang sesuai.
Jika Anda membuat aplikasi web yang kompleks, Eclipse memiliki banyak fitur untuk membantu Anda membangun aplikasi dengan mudah, termasuk plug-in Java, JavaScript dan PHP , serta sejumlah plugin lain untuk pengembang seluler. .

4. CoffeeCup, perangkat lunak Editor HTML Gratis

CoffeeCup, perangkat lunak Editor HTML Gratis
CoffeeCup Free HTML memiliki dua versi, versi gratis dan versi lengkap. Versi gratis adalah alat yang bagus tetapi tidak memiliki beberapa fitur yang hanya tersedia dalam versi berbayar penuh. CoffeeCup sekarang juga menyediakan peningkatan yang disebut Desain Situs Responsif yang mendukung Desain Web Responsif. Versi ini dapat ditambahkan dalam paket versi lengkap dari editor ini. 
Penting untuk dicatat bahwa banyak situs web yang mencantumkan editor ini adalah editor WYSIWYG gratis (apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan - apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan), tetapi saat menguji , itu memerlukan membeli Editor Visual CoffeeCup untuk menerima dukungan WYSIWYG. Versi gratisnya hanya editor teks sederhana dan bagus.
Editor teks ini serta Eclipse dan Komodo Edit adalah untuk para desainer web. Ini keempat karena mereka tidak dihargai oleh mereka. Namun, jika Anda pemula dalam mendesain dan mengembangkan web, atau pemilik usaha kecil, alat ini memiliki banyak fitur yang lebih cocok untuk Anda daripada Komodo Edit atau Eclipse.

5. perangkat lunak Aptana Studio

Perangkat lunak Aptana Studio
Aptana Studio menawarkan pilihan menarik tentang pengembangan situs web. Alih-alih berfokus pada HTML, Aptana berfokus pada JavaScript dan elemen lain yang memungkinkan Anda membuat aplikasi Internet yang kaya. Oleh karena itu, mungkin tidak cocok untuk kebutuhan desain web sederhana tetapi jika Anda mencari cara lain untuk mengembangkan aplikasi web, alat yang disediakan di Aptana cocok.
Namun, sangat disayangkan bahwa Aptana belum diperbarui, situs web mereka dan halaman Facebook dan Twitter mengumumkan rilis versi 3.6.0 pada Juli 2014 tetapi tidak ada yang mengikuti.

6. perangkat lunak NetBeans

Perangkat lunak NetBeans
NetBeans IDE adalah Java IDE yang dapat membantu Anda membangun aplikasi web yang kuat. Seperti kebanyakan IDE, ini sedikit rumit dan banyak yang harus dipelajari karena tidak berfungsi seperti editor web biasa. Namun, begitu Anda terbiasa, Anda akan menemukan alat yang bermanfaat dan bermanfaat. 
Fitur kontrol versi yang disertakan dalam IDE sangat berguna bagi orang yang bekerja di lingkungan pengembangan yang luas, serta fitur kolaborasi pengembang. Jika Anda berfokus pada penulisan Java dan situs web, ini adalah alat yang hebat.

7. Perangkat Lunak Microsoft Visual Studio Community

Perangkat Lunak Microsoft Visual Studio Community
Microsoft Visual Studio Community adalah IDE intuitif yang membantu pengembang web dan pengembang membuat aplikasi untuk web, perangkat seluler, dan komputer desktop. Anda mungkin pernah menggunakan Visual Studio Express sebelumnya, tetapi ini adalah versi terbaru dari perangkat lunak. Mereka menawarkan versi gratis, serta versi berbayar (termasuk uji coba gratis) untuk pengguna Profesional dan Perusahaan.

8. Perangkat Lunak BlueGriffon

Perangkat Lunak BlueGriffon
BlueGriffon adalah "baru" dalam alat pembuat web, dimulai dengan Nvu, maju ke Kompozer dan sekarang BlueGriffon. Ini didukung oleh Gecko, mesin rendering Firefox, jadi ini menunjukkan cara kerjanya di browser yang mematuhi standar itu. BlueGriffon tersedia untuk Windows, Mac, Linux dan dalam banyak bahasa berbeda.
Ini adalah satu-satunya editor WYSIWYG yang benar dalam daftar ini, dan karenanya akan lebih menarik bagi pemula dan usaha kecil.

9. Perangkat lunak Bluefish

Perangkat lunak bluefish
Bluefish adalah editor HTML berfitur lengkap yang berjalan pada banyak platform berbeda, termasuk Linux, MacOS, Windows dan banyak aplikasi lainnya. Rilis terbaru (2.2.7) memperbaiki sejumlah bug yang ditemukan di versi sebelumnya.
Fitur-fitur penting yang telah diperkenalkan sejak versi 2.0 adalah pemeriksaan ejaan, pelengkapan otomatis berbagai bahasa (HTML, PHP, CSS, dll.), Cuplikan kode, manajemen proyek, dan penyimpanan otomatis. .
Bluefish pada dasarnya adalah editor kode, bukan alat pembuat web khusus. Ini artinya sangat fleksibel, pengembang web dapat menulis dalam bahasa selain HTML. Namun, jika Anda seorang desainer dan ingin fokus di web atau lebih memilih antarmuka WYSIWYG, maka Bluefish mungkin bukan untuk Anda.

10. Perangkat Lunak Profil Emacs

Perangkat Lunak Profil Emacs
Emacs ditemukan di sebagian besar sistem Linux dan membuatnya mudah untuk mengedit halaman bahkan jika Anda tidak memiliki perangkat lunak standar. Emacs lebih kompleks daripada beberapa editor lainnya, dan karenanya menawarkan lebih banyak fitur dan lebih sulit untuk digunakan. Fitur yang menonjol: dukungan XML, scripting, CSS canggih dan pemeriksa bawaan, serta mengedit HTML kode warna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel