Cara mengatasi lag saat bermain game free fire

Garena Free Fire disebut-sebut menjadi salah satu dari sedikit game ringan yang menawarkan pengalaman berkualitas dan sensasi genre batle royale. Game ini tidak memerlukan perangkat ultra high-end. Tidak perlu bagi pemain untuk menghabiskan uang untuk meningkatkan perangkat mereka setiap saat.

Devs memastikan untuk meluncurkan update rutin dengan fitur baru yang menarik. Lebih penting lagi, Update dirancang untuk menjaga kompatibilitas dengan perangkat kelas bawah. Bahkan setelah begitu banyak perhatian dan pertimbangan, ada kemungkinan bahwa beberapa perangkat mungkin mengalami patah-patah selama bermain game. Pada artikel ini, kami akan mencoba mencari solusi tentang cara mengatasi lag saat bermain game free fire.

Cara mengatasi lag saat bermain game free fire

Bagaimana cara mengatasi lag di game Free Fire?

Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk meningkatkan kinerja dan mengatasi ngelag tanpa aplikasi pihak ketiga:

1. Periksa apakah perangkat Anda memenuhi persyaratan minimum

Hal pertama dan terpenting yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah perangkat Anda kompatibel dan memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan game dengan lancar. Meskipun Free Fire tidak memerlukan spesifikasi tinggi tetapi tetap membutuhkan ram 2GB minimal, untuk menjalankan sedikit pada 30fps tanpa lag

2. Pilih pengaturan sesuai dengan perangkat

Coba turunkan settingan grafis di game free fire. Ini merupakan cara mengatasi lag di game Free Fire. Lakukan cara diatas agar membuat game menjadi patah-patah.

3. Terus perbarui sistem

Selalu perbarui sistem Android. Tetap perbarui otomatis, juga, dalam pengaturan sistem.

4. Bersihkan cache

Bersihkan memori cache temp ponsel sesering mungkin. Membantu menjaga ponsel berjalan dengan lancar dan fleksibel. Melalui menu pengaturan aplikasi, hapus data aplikasi dan game yang disimpan yang tidak Anda perlukan.

5. Optimalkan aplikasi untuk kinerja terbaik

Optimalisasi adalah aspek penting dari pengalaman bermain game gratis di platform apa pun. Periksa apakah aplikasi dan game dioptimalkan atau dilakukan update setiap waktu agar baterai menjadi awet dan tidak memakai data yang banyak.

6. Pastikan tidak ada aplikasi berjalan di latar belakang

Saat bermain game, pastikan untuk tidak membuat beberapa aplikasi tetap terbuka di latar belakang. Ini mengurangi kinerja dan kadang-kadang menyebabkan game menjadi lag/patah-patah.

Jika semua langkah di atas gagal, restart ponsel. Jika data Anda dicadangkan, mengembalikan ponsel ke pengaturan pabriknya juga dapat membantu. Tapi, coba instal ulang game terlebih dahulu sebelum melakukan pengaturan pabrik.

Sekian pembahasan mengenai langkah-langkah mengatasi lag di game free fire, semoga game anda tidak mengalami ngelag lagi. Selamat bermain game!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel